Breaking News

6/recent/ticker-posts

ATASI BAHAYA KEBAKARAN, RUDI FEBRI SATPOL PP KECAMATAN CIKAKAK : INI KEGIATAN PENYULUHAN KEBAKARAN BERSAMA DAMKAR

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SUKABUMI - Musibah kebakaran dan bencana lainnya bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, maka dari itu kita selalu harus waspada dan tidak panik. 

Satpol PP Cikakak Rudi Febri mengatakan bawa untuk menyelamatkan diri dari bahaya kebakaran dan bencana atau musibah lainnya kita tidak boleh panik.

"Kunci utamanya dalam menghadapi musibah kebakaran misanyalnya kita jangan sampai panik, harus tetap tenang dan bisa menguasi langkah yang tetap dalam mengatasi situasi yang terjadi," ungkap Rudi Febri, Rabu 22 Desember 2021.

Dirinya juga menjelaskan lagi, bahwa hari kemarin pihaknya bersama Damkar melakukan kegiatan penyuluhan kebakaran di Lokasi Kp. Cicariang Desa Ridogalih Kecamatan Cikakak pada 21 Desember 2020 kemarin.

"Apa yang disampaikan dan diperagakan dalam giat penyuluhan atau simulasi kebakaran diakibatkan misal kebocoran tabung gas adalah kita semua tidak boleh panik," jelasnya. 

Masih kata Rudi, saat simulasi kemarin antusias warga masyarakat sangat bagus sekali.

"Terutama ibu-ibu rumah tangga sangat terbantu dan dengan adanya kegiatan tersebut," terangnya. 

Rudi menjelaskan lagi, bahwa tahap demi tahap dalam kegiatan tersebut diikuti oleh ibu-ibu.

"Dengan diadakannya penyuluhan Bahaya kebarakan yag disebabkan kebocoran dari tabung gas masyarakat dapat mengatasinya dan tidak panik, seolah olah telah terjadi kebakaran diperagakan oleh team Damkar. Terjadi Bahaya Kebakaran, Ini Kegiatan Penyuluhan Kebakaran bersama Damkar, masyarakat mencoba memadamkan sumber api dengan kain basah atau karung goni basah dengan tenang, sehingga sumber api padam dan tidak merambat kemana-mana," bebernya.

Rudi juga menjekaskan lagi, penyuluhan ini sudah dilaksanakan di wilayah Kecamatan Cikakak .

"Sudah dilaksanakan di wilayah Kecamatan Cikakak di 2 desa diantaranya Desa Cileungsing dan Ridogalih, ditahun yang akan datang insyaAlloh tepatnya bulan Januari 2022 di Desa Sukamaju," pungkasnya.

#Ruslan/Mata Sosial












Posting Komentar

0 Komentar