Breaking News

6/recent/ticker-posts

2 PENGUNJUNG PANTAI PARANGTRITIS TERSERET OMBAK, 1 HILANG TENGGELAM

Korban yang berhasil diselamatkan sarlinmas wilayah III

TARUNAGLOBALNEWS.COM

BANTUL — Dua pengunjung objek wisata Pantai Parangtritis di Kabupaten Bantul terseret ombak, Kamis (29/12/2021) pagi.

Satu korban berhasil diselamatkan oleh Sarlinmas Wilayah III Bantul, namun satu korban lainnya hilang dan belum ditemukan.  

Diketahui Kedua korban merupakan santri di sebuah pondok pesantren di Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah. Mereka tiba di Pantai Parangtritis sekitar pukul 02.00 WIB dan beristirahat di dalam bus. Menjelang pagi mereka turun dan menuju ke pantai untuk bermain air.

Video pada saat menyelamatkan salah satu korban

korban yang berhasil diselamatkan bernama Dani Ahwan (15) warga Rancahwiruh, Pangkah, tegal.

Sedangkan korban yang hilang tenggelam Fatih Abdi Muzaki (13) warga Wanajaya, Cibitung, Bekasi. 

"Mereka itu tiba sekitar pukul 02.00 WIB dan istirahat di bus. Sekitar pukul 06.00 rombongan berjalan ke pantai." kata Koordinator Sarsatlinmas Wilayah III, Kabupaten Bantul, Ali Sutanta Jaka Saputra.

"Saat asyik bermain air datang gelombang besar yang menyeret Fatih Abdi Muzaki ke tengah. Dani Ahwan bermaksud menolong temannya dan berenang, namun malah ikut terseret ke tengah, Beruntung kejadian ini diketahui oleh Tim SAR yang langsung melakukan pertolongan. Korban Dani berhasil diselamatkan dan diberikan pertolongan darurat. Sedangkan tubuh Fatih tenggelam dan tidak bisa diselamatkan."jelasnya.

“Kami masih melakukan pencarian dengan dibantu beberapa relawan maupun TNI/Polri, Upaya pencarian dilakukan dengan melakukan penyisiran di sepanjang pantai. Petugas juga melakukan pemantauan dari atas bukit di sisi timur Pantai untuk memantau dari atas."pungkasnya.


#Hadiman Pangestu














Posting Komentar

0 Komentar