Breaking News

6/recent/ticker-posts

Polres, Kodim 0622 dan Pemkab Sukabumi Gelar Apel Kesiapan Bencana Alam

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SUKABUMI - Polres Sukabumi bersama Pemda Kabupaten Sukabumi dan Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi serta instansi terkait menggelar apel kesiapan dalam penangananan bencana yang dilanjutkan dengan kegiatan simulasi penangananan bencana tanah longsor di halaman kantor Pos SAR Basarnas jalan Kidang Kencana, Sabtu pagi 13 November 2021.

Kegiatan apel dipimpin Kapolres Sukabumi Akbp Dedy Darmawansyah SH., SIK, MH, yang dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, SH, MM, dan unsur Forkopimda Kabupaten Sukabumi.

Dalam arahannya Kapolres Sukabumi menyatakan bahwa " Kabupaten Sukabumi iklimnya berubah drastis, hujan begitu banyak sehingga berpotensi terjadinya bencana seperti banjir, longsor dan angin puting beliung,". jelasnya dihadapan peserta apel kesiapan bencana.

" Diharapkan manakala terjadi bencana personil gabungan segera mendatangi tempat kejadian dengan prioritas untuk menolong korban dan masyarakat," lanjutnya.

Lebih jauh Dedy meminta agar agar seluruh tim agar selalu menjaga kekompakan dan komunikasi sehingga ketika dalam melaksanakan pertolongan korban dapat berjalan secara efektif.

" Kekompakan tim menjadi kunci sukses keberhasilan dalam penanganan dan penanggulangan bencana alam," pungkasnya.

Kegiatan apel kesiapan bencana dan simulasi bencana tersebut diikuti oleh personil Polres Sukabumi, Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, TNI AL Posal Palabuhanratu, BPBD Kabupaten Sukabumi, Damkar Kabupaten Sukabumi, PLN Palabuhanratu, Basarnas dan para tenaga relawan tanggap bencana.

Sementara Sekretaris Daerah Sukabumi Ade Suryaman S.H., M.H., menyambut baik kegiatan apel kesiapan bencana dan simulasi penanganan bencana yang dilaksanakan Polres Sukabumi bersama stakeholder terkait penanganan bencana.

" Kegiatan apel dan simulasi bencana yang dilaksanakan Polres Sukabumi merupakan bagian konsolidasi kita sebagai kesiapan dalam penanganan bencana," kata Ade kepada media.

Kapolres Sukabumi dan Sekda Kabupaten Sukabumi bersama tamu undangan melihat alat dan peralatan untuk melaksanakan evakuasi dan kegiatan SAR yang disiagakan dalam apel kesiapan bencana.

Diakhir kegiatan diperagakan simulasi evakuasi dan kegiatan SAR oleh Polres Sukabumi dan tim gabungan yang dipimpin Wakapolres Sukabumi Kompol Niko N Adiputra didampingi Kasat Samapta Akp Roni Haryanto dengan memperagakan pertolongan kepada korban bencana alam tanah longsor.

#Ruslan/Mata Sosial

Posting Komentar

0 Komentar