Breaking News

6/recent/ticker-posts

Mahasiswa KKN PPM Kelompok 250 Ikut Pengajian Rutin di Meunasah Gampong Blang Weu Baroh, Dusun Masjid Baru

TARUNAGLOBALNEWS.COM

ACEH — Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM Universitas Malikussaleh Kelompok 250 mengikuti pengajian rutin di Gampong Blang Weu Baroh Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Jumat (05/11/2021).

Kegiatan pengajian ibu-ibu ini dilakukan secara rutin setiap hari jumat siang setelah selesai sholat jumat yang dilakukan di Meunasah Gampong Blang Weu Baroh dusun Masjid Baru yang diisi oleh ibu-ibu di sekitar gampong.

Sementara itu, Ketua Imam Masjid Al-Hikmah, Tgk. Muhammad Jamil yang merupakan pemateri di pengajian rutin ibu-ibu ini mengatakan, bahwasannya pengajian rutin ini dilakukan setiap hari jumat siang sampai ashar.

"Pengajian rutin ini dilakukan untuk menambah wawasan ibu-ibu di sekitar Gampong agar lebih mendalami lagi tentang ilmu agama sehingga apa yang di dapat dari pemateri bisa disampaikan ke keluarga dirumah terutama anak-anak mereka. Pengajian ini dilakukan setiap hari Jumat Siang sampai Ashar di Meunasah Gampong Blang Weu Baroh Dusun Masjid Baru," ujar Tgk Muhammad Jamil.

DPL Kelompok 250 KKN-PPM Unimal, Bapak Veri Ilhadi, S.T., M.Kom mengatakan, kegiatan pengajian rutin ini selain menambah pengetahuan mahasiswa KKN di bidang agama, juga diharapkan menjadi salah satu media interaksi antara mahasiswa KKN dengan ibu-ibu di Gampong Blang Weu Baroh.

“Kegiatan pengajian rutin ini bertujuan untuk menambah ilmu agama dan juga silahturahmi bersama ibu-ibu di Gampong Blang Weu Baroh sehingga dapat terjalin hubungan yang baik antara mahasiswa KKN dengan masyarakat sekitar Gampong Blang Weu Baroh,”ujar Bapak Veri.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 250 diantaranya dari Prodi Agroekoteknologi diantaranya Yusrial Izha mahendra, Muhammad Akbar Zulmi, Muhammad Ridho, M Amsari Japang, dari Prodi Teknik Industri diantaranya Ajinar, Yoga Ananda Putri, Fiqratunnisa Hawari A’la, Sarah Hayati, Fara Anjelika dan dari Prodi Ilmu Hukum ada Abit Lazuardi. Kelompok tersebut dibimbing oleh, Bapak Veri Ilhandi, S.T., M.Kom. (MS)

Posting Komentar

0 Komentar