Breaking News

6/recent/ticker-posts

Mahasiswa KKN PPM K-245 Universitas Malikussaleh Adakan Serangkaian Lomba sebagai Penutupan Program Kerja Berbentuk Bimbingan Belajar

TARUNAGLOBALNEWS.COM

ACEH — Mahasiswa KKN-PPM K-245 Universitas Malikussaleh adakan program belajar mengajar untuk anak anak di dusun Rancong Baro, Desa Blang Naleung Mameh. Program tersebut sudah berjalan selama beberapa pekan, terhitung mulai tanggal 28 oktober 2021. Materi yang diajarkan diantaranya Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Arab. Program belajar mengajar ini dilakukan setiap Senin dan Selasa sore selama 2 jam yang dilakukan di balai desa.

Terlihat antusiasme dan dukungan dari masyarakat sekitar atas terlaksananya program tersebut. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan minat dan motivasi anak-anak dalam belajar.

Menjelang akhir masa pengabdian, para Mahasiswa KKN PPM K-245 Universitas Malikussaleh mengadakan lomba untuk anak-anak. Terdiri dari beberapa lomba yaitu lomba azan, lomba Rangking 1, lomba Bahasa Arab, dan lomba menggambar. Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 245 berasal dari berbagai Prodi di lingkungan Unimal. Prodi Manajemen yaitu Chairul Azman, Azhari, Sayed Abdillah, Risma Yuliza, Widya Ningrum. Lalu, Prodi Sosiologi yakni Riska Amanda, Dara Fahira, Ulya Yustika, Amni Dayani dari Akuakultur, dan Reslina Tumangger dari Ilmu Kelautan.

Ulya Yustika, selaku divisi pendidikan mengatakan bahwa, lomba tersebut merupakan akhir dari program belajar mengajar.“Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan kepercayaan diri anak, juga sebagai evaluasi bagi kami apakah program belajar mengajar yang kami laksanakan sudah efektif atau belum” katanya.

Pembagian hadiah pemenang lomba sebagai tanda puncak sekaligus penutupan program belajar mengajar dilaksanakan pada Selasa (23/11/2021). Pembukaan acara diawali dengan kata sambutan oleh ketua kelompok KKN, Chairul Azman, serta dimeriahkan dengan lagu Kun Anta yang dinyanyikan oleh anak-anak dari kelompok paduan suara. (MS)

Posting Komentar

0 Komentar