Breaking News

6/recent/ticker-posts

Mahasiswa KKN 203 UNIMAL Berpartisipasi dalam Kegiatan Sosialisasi Bertema Parenting bersama salah satu anggota BKKBN Kota Lhokseumawe

TARUNAGLOBALNEWS.COM

ACEH — Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 203 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh Kota Lhokseumawe Berpartisipasi dalam Kegiatan Sosialisasi Bertema Parenting bersama salah satu anggota BKKBN Kota Lhokseumawe.

Kegiatan ini dilaksanakan di Paud Putroe Narisyah Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.Tujuan Kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua dalam melaksanakan pengasuhan dan pendidikan anak dilingkungan keluarga dengan dasar-dasar karakter yang baik.

Welpiano Prabowo selaku ketua Kelompok 203 KKN UNIMAL, Kamis ( 11/11/2021) mengatakan kegiatan ini sebagai wadah komunikasi antar orang tua dan mengajak para orang tua bersama-sama memberikan yang terbaik untuk anak.

Untuk mewujudkan Komunikasi antar orang tua dan anak,agenda yang dilaksanakan antara lain yaitu sosialisasi dari salah satu anggota BKKBN Kota Lhokseumawe,Bapak Mirdha Ihsan, dan dihadiri oleh guru-guru PAUD dan Orang Tua anak.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan keluarga dalam peningkatan gizi dan kesehatan, perawatan, pengasuhan, pendidikan dan perlindungan sesuai dengan tahapan usia anak sehingga adanya keselarasan antara program disekolah dan dirumah,” Ungkap Ibu Salariyah selaku Kepala PAUD Putroe Narisyah Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.

Ibu Nuribadah ,S.H., M.H selaku dosen pembimbing lapangan (DPL) dari Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh. Saya sangat mendukung kegiatan sosialisasi parenting ini khususnya bagi orang tua yang memiliki kemampuan untuk mendidik dan merawat anak untuk dapat tumbuh dan berkembang secara optimal sehingga dapat menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas bagi Negara dan masa yang akan dating .

Kelompok 203 KKN UNIMAL:

Welpiano Prabowo ( Ketua)

Raudatus Saadah ( Anggota)

Khairil Dona SKD ( Anggota)

Umira    ( Anggota)

Andini Khairunisyah ( Anggota)

Sylvia Devina ( Anggota)

Qurrata Aini ( Anggota)

Evi Illah Wahyuni (Anggota)

Hendra Aryanto (Anggota)

Hardi Syahputra (Anggota)

(MS)

Posting Komentar

0 Komentar