Breaking News

6/recent/ticker-posts

KKN Berkah, Masjid Al Hikmah Blang Weu Semakin Indah

TARUNAGLOBALNEWS.COM

LHOKSEUMAWE — Selain memenuhi tugas perguruan tinggi, dan menjalankan tridharma perguruan tinggi, kelompok mahasiswa kuliah kerja nyata 250 Universitas Malikussaleh berusaha ambil berkah pengabdian lewat program membersihkan rumah ibadah Masjid Al Hikmah Gampong Blang Weu, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, senin (01/11/2021).

Program pembersihan Masjid ini dilakukan secara rutin setiap hari senin di Masjid Al-Hikmah Gampong Blang Weu Baroh dusun Masjid Baru oleh mahasiswa KKN kelompok 250 Unimal.

Ketua kelompok 250 KKN-PPM Unimal, Yusrial Izha Mahendra mengatakan, kegiatan pembersihan Masjid Al-Hikmah secara rutin ini juga direspon baik oleh para jamaah masjid. Maka dengan dilaksanakannya program ini bisa mempererat komunikasi dan hubungan baik dengan para jamaah dan masyarakat sekitaran Masjid Al-Hikmah.

“Membersihkan Masjid Al-Hikmah secara rutin bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan Jamaah Masjid Al-Hikmah di Gampong Blang Weu Baroh sehingga ibadah yang dilakukan bisa lebih khusyuk,"katanya.

Sementara itu, ketua Imam Mesjid Al Hikmah , Tgk. Muhammad Jamil mengatakan hampir setiap bulan warga blang weuh baroe melakukan pembersihan. Apalagi katanya, saat ada hari-hari besar islam, seperti 12 rabiul awal, hari raya aidul fitri dan aidul adha.

"warga disini cukup teratur melakukan gotong royong bersama di mesjid, apalagi saat mau menyambut hari-hari besar islam,"ungkap TgK Muklis.

Ia juga melanjutkan, sperti acara maulid nabi, warga bersama-sama melakukan gotong royong. "Beberapa dari adik-adik kemarin juga kemari saat acara maulid,"pungkas Imam Mesjid.

Kelompok KKN itu diketuai oleh Izhamahendra, dan bersama anggota KKN Ajinar, Muhammad Akbar Zulmi, Muhammad Ridho, M Amsari Japang, Abit Lazuardi, Yoga Ananda Putri, Fiqratunnisa Hawari A’la, Sarah Hayati dan Farah Anjelika. Kelompok tersebut dibimbing oleh,Veri Ilhandi, S.T., M.Kom. (MS)

Posting Komentar

0 Komentar