Breaking News

6/recent/ticker-posts

Galakkan Go Green, Program KKN K112 Unimal Diapresiasi Geuchik Blang Weu Panjoe

TARUNAGLOBALNEWS.COM

ACEH — Mahasiswa KKN-PPM Unimal hijaukan pekarangan Kantor Geuchik Blang weu panjoe, Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe Aceh dengan membudidayakan tanaman herbal.

Tumbuhan yang ditanam berupa sereh, kunyit, jahe, lidah buaya dan tanaman lainnya yang tergolong dalam kategori tanaman Herbal.

Herbal adalah tanaman atau tumbuhan yang mempunyai kegunaan atau nilai lebih dalam pengobatan. Semua jenis tanaman yang mengandung bahan atau zat aktif yang berguna untuk pengobatan bisa digolongkan sebagai herbal. Herbal disebut juga sebagai tanaman obat.

Penanaman herbal ini adalah salah satu program Go Green yang merupakan program kerja gabungan dari Kelompok KKN-PPM 110, 111 dan 112.

Geuchik sangat mengapresiasi program ini karena dapat memanfaatkan lahan kosong di sekitaran area kantor.

Mahasiswa KKN-PPM K112 yang diketuai oleh Dandi Mega Sukma, dan Anggota Aprilia Handayani, Susanti, Rizki Ramadhan, Dennis Eka Syahputra, M. Andre Pratama, Rizka Inayah Lubis, Amelia Andhini, Sekar Wulandari, sangat berpartisipasi dalam kegiatan penanaman ini.

"Selain untuk penghijauan program penanaman ini diharapkan dapat dijadikan pengobatan alternatif untuk masyarakat sekitar Gampong" ucap Dandi Mega Sukma pada awak media ini. Rabu (03/11/2021). (MS)

Posting Komentar

0 Komentar