Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pemuda Di Sumut Yang Bermartabat, Ketua Karang Taruna Sumut Sambangi Pemuda Polopor Utusan Sumut di Jakarta

Dukung Peningkatan Kualitas Pemuda Di Sumut Yang Bermartabat, Ketua Karang Taruna Sumut Sambangi Pemuda Polopor Utusan Sumut di Jakarta

Tarunaglobalnews.com

Jakarta -- Perduli dan ingin melakukan gerakan lebih menuju Sumatera Utara Bermartabat, Ketua Karang Taruna Sumatera Utara Dedi Dermawan Milaya SE, Senin (25/10) sekira pukul 20.30 WIB, mendatangi Belleza Suite, Jalan Arteri Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, untuk menemui 2 pemuda pelopor utusan Sumatera Utara yang sedang mengikuti seleksi Nasional Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Tahun 2021.

Kedatangannya yang disambut Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara yang diwakili Bahtar Panjaitan, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Simalungun yang diwakili Darma Siburian, dan Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Simalungun Suyadi dan kedua utusan Provinsi Sumatera Utara Agunarta S Manik dan Jelita Tambunan, langsung melakukan dialog kesiapan kedua utusan Provinsi Sumatera itu yang berasal dari Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Samosir.

Dinas Pemuda dan Olahrga Provinsi Sumatera Utara melalui Bahtar Panjaitan kepada Ketua Karang Taruna Sumatera Utara menjelaskan bahwa kedua peserta tersebut akan mengikuti seleksi di bidang kepeloporannya masing-masing. Dari Kabupaten Simalungun Agunarta S Manik di Kepeloporan Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Parawisata. Sedangkan dari Kabupaten Samosir Jelita Tambunan di Kepeloporan Bidang Sosial, Budaya dan Agama, jelasnya.

"Mereka saat ini sudah menyiapkan seluruh materi-materi yang nantinya akan mereka sampaikan dan jelaskan kepada para Tim Penilai Tingkat Nasional. Kami dari Dinas Provinsi Sumatera Utara sudah melakukan bimbingan dan pengarahan dalam memperkuat sajian materi mereka. Kami saat ini disini mendampingi mereka dalam mengikuti seleksi ini", kata Bahtar menjelaskan.

Sebelumnya diketahui, salah satu pemuda pelopr yang akan mengikuti seleksi Nasional adalah Agunarta S Manik dari Kabupaten Simalungun merupakan kader Karang Taruna Kabupaten Simalungun. Agunarta sendiri sudah mengikuti seleksi ini dari mulai tingkat Kabupaten hingga Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021.

Dalam kesempatan itu Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara kepada kedua utusan tersebut memberikan apresiasi dan bangga bagi anak muda yang punya kopentensi yang berkualitas. Sehingga dapat menjadi contoh kepada generasi muda lainya di Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Samosir. 

"Harapan saya, semoga banyak lagi pemuda yang ada di Sumatera Utara bisa tampil di ajang Nasional dan Internasional sehinga bisa mngangkat nama Provinsi Sumatera Utara. Kami sangat mendukung agar Pemuda kedepan menjadi agent perubahan dan mempunyai SDM yang tarampil dalam menggali potensi SDA di Sumut ini yang luar biasa Ini dan tentunya Pemuda kedepan harus bisa visioner di bdang kemampuannya", pungkasnya. (Res)

Posting Komentar

0 Komentar