Breaking News

6/recent/ticker-posts

Hari ke 2 Aksi Sosial Oleh Karang Taruna - BKPRMI Bandar Huluan, Galang Dana Peduli untuk Triani Pengidap Kanker Payudara

Tarunaglobalnews.com

Simalungun -- Karang Taruna Kabupaten Simalungun yang di Ketuai Bonauli Rajagukguk, SH., terus melakukan Open Donasi bagi salah satu warga penderita kanker payudara di Kecamatan Bandar Huluan.

Pengurus Karang Taruna Kecamatan Bandar Huluan, beserta BKPRMI Kecamatan Bandar Huluan, Karang Taruna Kecamatan Dolok Batunanggar, Komunitas Relawan Nort Sumatera (KRNS) dan Tenaga Pendidik SMP Al Washliyah 40 Bandar Huluan menjemput “Kue Surga” dalam kegiatan aksi sosial open donasi membantu seorang warga yang menderita kanker payudara di Nagori Naga Jaya I, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Minggu (11/10/2021).


Adapun warga yang dibantu yaitu Triani (41) Seorang ibu yang memiliki 4 orang anak, istri dari suami Minan Silalalahi (37). Selain menderita kanker payudara, wanita ini juga tergolong warga kurang mampu.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Karang Taruna Kecamatan Bandar Huluan juga didampingi Ketua BKPRMI Kecamatan Bandar Huluan, Ryanda, Ketua Karang Taruna Kecamatan Dolok Batunanggar, Rudi Efendi, Direktur Executif Komunitas Relawan North Sumatera, Aroji Siagian, Kepala Sekolah SMP Al Washilyah 40 Bandar Huluan, Sumarno, S. Pd dan tokoh masyarakat.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk membantu biaya pengobatan ibu Triani, setelah melakukan aksi sosial, kami bergegas untuk melihat langsung kondisi kesehatan Ibu Triani, kemudian menyerahkan sumbangan dari para dermawan yang telah menyisihkan rezekinya dalam aksi sosial open donasi yang kami laksanakan selama 2 hari, Alhamdulillah total dari open donasi tersebut terkumpul sebesar Rp.2.100.000,-. Bantuan ini mohon diterima, semoga dapat membantu meringankan biaya pengobatan Ibu Triani dan kebutuhan lainnya,” ujar Irwansyah Putra, S.Pd.

Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Bandar Huluan, Anas Azwar Harahap, S.P mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian kita bersama khususnya Organisasi Kepemudaan yang ada di Kabupaten Simalungun kepada warga di wilayah kita yang sedang membutuhkan. “Saya doakan cepat diberikan kesembuhan oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Sementara itu, Minan Silalahi beserta keluarga mengucapkan terima kasih atas bantuannya dan sudah berkunjung di kediaman kami untuk melihat serta mendo'akan istri saya.

“Terima kasih kepada Pengurus Karang Taruna Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, yang telah rela melangkahkan kaki serta membantu meringankan beban biaya pengobatan istri saya, semoga kebaikan rekan-rekan karang taruna dibalas oleh Allah SWT,” sebut Minaan Silalahi

Saat melakukan aksi anggota DPRD Kabupaten Simalungun Sariadi Saragih, S.T melintas dan langsung menghampiri Yodha Karang Taruna sekaligus memberikan donasi. (Putra)

















Posting Komentar

0 Komentar