Breaking News

6/recent/ticker-posts

Dukung Kelompok Tani, INALUM Salurkan Alat Penunjang Pertanian Kepada Kelompok Tani Jaya Makmur, Kabupaten Batu Bara

Dukung Kelompok Tani, INALUM Salurkan Alat Penunjang Pertanian Kepada Kelompok Tani Jaya Makmur, Kabupaten Batu Bara

Tarunaglobalnews.com

Oleh : Muhammad Syafi'i

Batu Bara -- PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) INALUM menyerahkan bantuan berupa 40 unit sprayer, 40 set cangkul, 40 pcs topi caping kepada kelompok Tani Jaya Makmur. Penyerahan dilakukan secara langsung yang diwakilkan oleh Vice President Pemberdayaan Masyarakat INALUM, Ali Hasian Harahap kepada ketua beserta anggota kelompok Tani Jaya Makmur di Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara. Senin (25/10/2021).

Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian INALUM kepada petani yang mengelola lahan di sekitar jalur transmisi INALUM.

Vice President Pemberdayaan Masyarakat INALUM, Ali Hasian Harahap menyebut bahwa program ini merupakan wujud perhatian INALUM terhadap petani yang bercocok tanam di sekitar jalur transmisi INALUM sekaligus bersinergi kepada masyarakat, salah satunya di Kabupaten Batu Bara melalui kelompok Tani Jaya Makmur.

Ia berharap, bantuan yang diberikan bisa disalurkan secara tepat dan masyarakat tetap menjalankan protokol Covid-19 dengan menerapkan 5 M.

“Kami menyerahkan bantuan kepada para petani yang ada di sekitar jalur transmisi INALUM Desa Simpang Gambus dengan total berupa 40 alat penyemprot pertanian/sprayer, 40 set cangkul dan 40 pcs topi caping. Harapan kami atas bantuan yang diberikan kepada para petani agar alat yang diberikan bisa bermanfaat dan para petani tidak beralih menanam ke tanaman keras dan jaga aset INALUM yang berada di lokasi bercocok tanam mereka. Kedepan, para petani diharapkan bisa menjadi agen serta bersinergi bersama untuk menjaga aset INALUM.

Dalam penyerahan tersebut, ketua kelompok Tani Jaya Makmur, Sumadi menyatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk program berkesinambungan antara PT INALUM (Persero) dengan petani yang bercocok tanam di sekitar jalur transmisi INALUM. Ia berharap bahwa tidak hanya sampai berhenti di sini kontribusi yang dilakukan oleh INALUM kepada para petani setempat.

"Kita dari kelompok tani mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh INALUM, semoga ke depan kelompok Tani Jaya Makmur bisa bekesinambungan dengan lebih baik dalam mengelola lahan di sekitar jalur transmisi INALUM. Adapun beberapa bantuan yang diserahkan kepada kami yaitu berupa alat penyemprot pertanian, cangkul, dan topi caping. Kedepan bantuan ini akan kami salurkan kepada masyarakat yang memang terdaftar mengelola lahan di jalur transmisi INALUM,” ujarnya.

Sebagai informasi. Dalam sebulan ini, INALUM turut menyerahkan bantuan berupa mesin pemipil jagung di kabupaten Toba, gerobak kuliner kepada masyarakat Batu Bara, sepeda motor pengangkut sampah di Kabupaten Asahan serta alat prokes di Kabupaten Batu Bara dan Simalungun.

Tentang Indonesia Asahan Aluminium (Persero)

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) Inalum adalah BUMN Holding Industri Pertambangan yang melaksanakan Fungsi Holding dan Fungsi Operating yang didirikan pada 6 Januari 1976. Nama Perusahaan berubah dari PT Indonesia Asahan Aluminium menjadi PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) pada tahun 2014 atau biasa disebut INALUM. Menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada tanggal 19 Desember 2013, berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 26 Tahun 2014 tentang Penetapan PT Indonesia Asahan Aluminium sebagai Perusahaan Perseroan (Persero). 

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) ditunjuk menjadi BUMN Holding Industri Pertambangan pada tanggal 27 November 2017, berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 47 tahun 2017 tanggal 10 November 2017 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Indonesia Asahan Aluminium. PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) saat ini memiliki asset Konsolidasi MIND ID senilai Rp180,78 triliun (per-31 Desember 2020).

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) memiliki jaringan kantor yang berlokasi di beberapa tempat, antara lain INALUM Operating memiliki Kantor Pusat Pabrik Peleburan Aluminium di Kuala Tanjung, Kantor PLTA yang berada di Paritohan, Kantor Perwakilan di Jakarta serta Kantor Penghubung di Medan. 

_Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:_

INALUM Operating

Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka 21657 Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Indonesia

P.O. BOX 1 Kuala Tanjung Telepon: (+62622) 31311 Fax: (+62622) 31001

Email: corsec@inalum.id

Media social: Intagram: inalum; Twitter: @INALUM_Official; 

Facebook: PT Indonesia Asahan Aluminium – Persero ; Youtube: INALUM Official

Posting Komentar

0 Komentar