Breaking News

6/recent/ticker-posts

Diduga, Sejumlah Bangunan Bersumber ADD Di Desa Sei Rakyat Kecamatan Medang Deras Terbengkalai


Tarunaglobalnews.com

Batu Bara -- Miris, sejumlah bangunan yang menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) di Desa Sei Rakyat, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara, diduga hingga saat ini masih terbengkalai.

Seperti yang diungkapkan Joni Situmorang Mantan BPD Desa Sei Rakyat bersama Arnot Manurung LPM Desa Sei Rakyat yang masih aktif mengungkapkan, "Adapun pelaksanaan pembangunan yang belum selesai dibangun pada tahun 2017 sampai sekarang ini adalah BUMDES yaitu Depot isi ulang air bersih dimana anggaran pembangunan bersumber dari Dana Desa tahun 2017 tetapi sampai saat ini tahun 2021 belum dapat berfungsi."ungkap mereka kepada awak media ini, di Desa Sei Rakyat, Sabtu (09/10/2021)

Bangunan sumber ADD yang terbengkalai

"Di Tahun 2019 juga ada beberapa pembangunan yang bersumber dari Dana Desa seperti Bangunan Pos Kamling di Gang Buntu, Sumur Bor ada 2 titik di Dusun Pardomuan dan Dusun Sidalu Dalu, kemudian pembangunan Posyandu di Dusun Kresek, tetapi sampai sekarang seluruh bangunan tersebut belum selesai dan belum dapat di pergunakan masyarakat."jelas mereka.

Masih diungkapkan Joni Situmorang bersama Arnot Manurung, yang lebih parahnya lagi Tunjangan pada tahun 2020 untuk BPD, LPM serta Perangkat Desa belum juga di bayarkan, sedangkan sekarang Kepala Desa nya sudah tidak menjabat lagi dan digantikan dengan PLT dari Kecamatan Medang Deras Bapak Darwis, S.Pd.

"Sebelumnya pada tanggal 17 September 2020, kami sudah mengadakan musyawarah terkait permasalahan tersebut bersama Kepala Desa yang dimaksud, Camat Medang Deras Bapak Efendi, ST., Sekretaris Camat Bapak Darwin, S.Pd, dan Bapak P. Purba selaku Kasi PMD, tetapi sampai sekarang belum ada penyelesaiannya."jelas mereka.

"Kami berharap kepada Pemerintahan Kabupaten Batu Bara agar dengan segera menyelesaikan permasalahan-permasalahan ini, atau bila perlu sampai keranah hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia ini."harapan mereka. 

Dari pantauan awak media ini pada Sabtu (09/10/2021) di lokasi-lokasi pembangunan tersebut terlihat dengan jelas seluruh bangunan yang bersumber dari Dana Desa dimaksud belum dapat dipergunakan oleh masyarakat. (Tim**)





















Posting Komentar

0 Komentar