Breaking News

6/recent/ticker-posts

Polres Batu Bara Laksanakan Operasi Patuh Toba 2021 Selama 14 Hari

Gambar : Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH., saat membaca Amanat Kapolda Sumut. 

Tarunaglobalnews.com

BATU BARA - Polres Batu Bara melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Operasi Patuh Toba 2021 yang dipimpin langsung Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH., bersama Perwira Apel AKP Eridal Fitra, SH., dan Komandan Apel Ipda Elon Sitinjak, SH., di depan Mako Polres Batu Bara, Senin (20/09/2021) sekira pukul 08:00 WIB.

Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra S.M.Si., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolres Batu Bata AKBP ikhwan Lubis, SH. MH., mengatakan, Ops Patuh Toba 2021 dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai hari ini 20 September hingga 03 Oktober 2021 mendatang.

selanjutnya Ops akan melibatkan 1.295 personil Polda Sumut dengan perincian 100 personil dari Satgas Polda dan 1.195 dari Satgas kewilayahan.

Dikatakan Kapolres, Operasi Patuh Toba 2021 sesuai Telegram Kapolri nomor : ST/855/IX/OPS.1.3/2021 tanggal 15 September 2021 tentang cara bertindak pada Operasi Kepolisian kewilayahan PATUH 2021 yaitu 100% tindakan simpatik humanis kepada masyarakat untuk meningkatkan kepercayaan kepada Polri dalam upaya penanggulangan Covid 19.

Petugas diimbau untuk memberikan edukasi prokes dan tertib lalu lintas kepada masyarakat melalui kegiatan sosial, pembagian masker dan pemasangan stiker yang mengajak masyarakat agar memakai masker.

Tiga hal ditekankan dalam pelaksanaan operasi yakni dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk menciptakan rasa simpati kepada Polri, melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang penerapan prokes dan cara aman dalam berlalu lintas kepada masyarakat serta tidak melaksanakan razia maupun memeriksa surat-surat kendaraan bermotor ataupun tindakan lainnya yg membuat masyarakat menjadi tidak simpatik.

Apel Gelar Pasukan dihadiri oleh
Bupati Batu Bara diwakili oleh Asisten I  Russian Heri, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH., Dandim 0208/ As dalam hal ini diwakili oleh Danramil Lima Puluh Kapten Inf. N. Panjaitan., Danyon 126/KC Letkol Inf. Dwi Widodo, SH. M.Han., Para Kabag Polres Batu Bara, Dan Sub Den Pom Asahan Kapten cpm Zulkifli., Para PJU Polres Batu Bara, Para Danramil Kabupaten Batu Bara, Para Kapolsek Jajaran Polres Batu Bara, Kasat Pol PP Batu Bara a.n. A. R. Hadi dan Ketua KBPPP Siti Aisyah. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar