Breaking News

6/recent/ticker-posts

Upacara HUT RI Ke-76, Camat Bandar Huluan, Masrah, S. H., Ajak Berjuang Melawan Pandemi

Tarunaglobalnews.com

SIMALUNGUN - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Kantor Camat Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Selasa (17/08/2021). Camat Bandar Huluan, Masrah, S.H., selaku Inspektur Upacara mengajak masyarakat Kecamatan Bandar Huluan berjuang melawan pandemi Covid-19.


Camat Bandar Huluan menyampaikan meskipun masih dalam situasi pandemi Covid-19, kita sebagai warga Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat melaksanakan upacara untuk memberikan penghormatan dan penghargaan atas nilai-nilai kejuangan dan perjuangan para Pahlawan kusuma bangsa dalam merebut dan menegakkan Kemerdekaan. Pengorbanan jiwa raga dan air mata sepenuhnya dipertaruhkan oleh pendahulu bangsa demi kebahagiaan anak cucunya, termasuk kenikmatan kemerdekaan.

“Biasanya dalam bulan Agustus, peringatan kemerdekaan ini kita rayakan dengan suka cita dan meriah, namun pandemi mengajarkan kita arti kesederhanaan, kepedulian dan kebersamaan."ujarnya.

Ia menegaskan pada titik inilah mari kita perkuat kembali kebersamaan, persatuan, dan semangat gotong royong untuk sama- sama berjuang agar kita dapat segera terbebas dari pandemi Covid-19.

Perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan ini sambung menyambung tak kenal putus. Semangat perjuangan dan pengorbanan itu menjadi warisan luhur sejarah yang tak kenal padam di tengah hantaman perubahahan zaman.

Hadir pada upacara tersebut Kapolsek Perdagangan diwakili Kanit Binmas B. Napitupulu, Kepala UPT BKKBN Bandar Huluan, Korwil Pendidikan Bandar Huluan, KUA Bandar Huluan, Pengurus Karang Taruna Kecamatan Bandar Huluan, Pangulu Nagori se-Kecamatan Bandar Huluan serta Bhabinkamtibmas Brigadir Aminuddin Sinaga yang juga sebagai Komandan Upacara, Babinsa se-Kecamatan Bandar Huluan dengan mengikuti Protokol Kesehatan secara langsung. (Putra)

Posting Komentar

0 Komentar