Breaking News

6/recent/ticker-posts

Super Proyek Di Manik Maraja Melibatkan Seluruh Masyarakat

Tarunaglobalnews.com

SIMALUNGUN - Mayarakat Desa Manik Maraja Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun,Sumatera Utara lagi-lagi komitmen dalam pembangunan didesanya dengan Menamakannya Super proyek.Terlihat antusias masyakarat dalam melanjutkan proyek pengecoran jalan Minggu (01/08/2021).

Tidak tanggung-tanggung pengecoran jalan yang terus berkelanjutan dan diprakarsai oleh tokoh-tokoh Agama dan tokoh masyarakat Desa Setempat yakni H. Lendrawan, S. Si., dan H. Sumarno, S. Ag. MM., dalam menghimpun dana dari Donatur guna percepatan pembangunan di desa Manik Maraja, sehingga merangsang masyarakat untuk saling bergotong royong untuk menciptakan desa yang Aman, Indah dan Bersih.

Proyek pengecoran jalan sampai saat ini sangat direspon baik oleh masyarakat bahkan dari masyarakat Luar Desa Manik Maraja,terbukti dengan berlomba lombanya para donatur dalam memberikan bantuan baik berupa uang hingga bahan materil sampai menyumbangkan bahan makanan, para cendikiawan dan pengusaha sukses disekitar kecamatan Sidamanik juga mendukung program masyarakat Manik Maraja, Seperti Toko Emas Matahari,Rumah Makan Sugeng Rawuh,Pengusaha Property Adi J Sidabalok, Toko Sumber, Toko Perabot Gultom dan masih banyak lagi.

Tukidi (53) selaku warga masyarakat Desa Manik Maraja saat diwawancarai Mengatakan sangat luar biasa proyek pengecoran jalan tersebut" baru ini lah ada yang benar benar perduli dan kerja nyata didesa ini,luar biasa, bisa dikatakan proyek Super ini, karena seluruh masyarakat langsung bersama-sama gotong royong bahkan memberikan sumbangan,dari volume dan campuran luar biasa ini bang, sudah setara dengan standart proyek Nasional, apalagi saya selaku tukang bangunan pasti taulah mengenai proyek, Alhamdulillah bang dan ini berkelanjutan sampai terciptanya Desa Manik Maraja yang diimpikan."Katanya.

Sementara itu lokasi pinggir jalan dan sedikit berjurang yang tepat berada didepan Mesjid Al Jamik Manik Maraja yang selama ini terjadi penumpukan sampah sampah disulap menjadi tembok yang akan dibuat sebagai Taman serta lukisan lukisan indah,sehingga menjadi nyaman,sebab sebelumnya jika melintasi jalan tersebut terkesan Jorok dan bau tidak sedap akibat sampah yang menumpuk.

Ustadz Lendrawan mengatakan program pengecoran jalan diDesa Manik Maraja akan terus berlanjut dan masyarakat akan mengupayakan Anggaran dan Bahan Materil dari Donatur untuk senantiasa Berinfak demi kemajuan dan kebaikan seluruh masyarakat "Dan Semata-mata kepentingan masyarakat dan mengharapkan Ridho Allah,agar masyarakat dan para donatur mendapat Keberkahan dunia dan akhirat" ungkapnya. (Pran)

Posting Komentar

0 Komentar