Breaking News

6/recent/ticker-posts

"RENTAN" Organisasi Non Pemerintah Gelar Rapat Terbuka

Gambar ; saat penyerahan SK RENTAN

Tarunaglobalnews.com

DELI SERDANG - Organisasi Relawan Antisipasi Solidaritas Bencana (RENTAN) saat ini menggelar Rapat Terbuka di kediaman Ketua PAC Tanjung Morawa Edwin Simanjuntak, tepatnya di Desa Ujung Serdang, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang. Kamis (26/08/2021)

Organisasi RENTAN yang baru tumbuh sekitar 2 tahun, namun sudah dikenal di beberapa Kecamatan, seperti; Kec. Medan Amplas, Kec. Medan Johor, Kec. Marelan, Kec. Medan Labuhan, dan saat ini akan dikembangkan di daerah Deli Serdang.


Ketua DPC Deli Serdang, Bambang, dalam keterangannya kepada awak media ini, mengatakan, "Organisasi RENTAN sifatnya sosial, siap membantu pemerintah, terutama membantu wilayah yang terkena bencana dan memberi bantuan pada masyarakat yang memerlukan bantuan."katanya.

Organisasi RENTAN ini harus di perkenalkan dikalangan Masyarakat. Agar target untuk mengembangkan Organisasi RENTAN di seluruh wilayah dapat tercapai.

"Organisasi RENTAN memiliki TRC (Team Reaksi Cepat) untuk penanggulangan bencana disetiap Daerah, Agar disetiap Daerah yang mengalamin musibah cepat ditangani."ujarnya.

Bambang juga berharap, Semoga kedepannya Organisasi Rentan Ini bisa berkibar di seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan Rapat tersebut turut juga penyerahan surat SK kepengurusan masa bakti 2021 - 2023 yang diserahkan ketua DPC kepada ketua PAC.

Hadir dalam rapat tersebut, Sekda DPC Rentan Kota Medan, Rickyta Setepu. Team dokter Rentan Hadi Gunawan, dan Team Relawan Rentan dari berbagai kecamatan. (EWI)

Posting Komentar

0 Komentar