Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kunker Kapolda Sumut Di Mako Polres Simalungun Cek Ruang Tahanan Polisi

Gambar ; Kapoldasu saat mengecek Ruangan Tahanan di Polres Simalungun. Kamis (26/08/2021)

Tarunaglobalnews.com 

SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH menyambut kunjungan kerja (Kunker) Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z Panca Putra S, MSi ke Mako Polres Simalungun, Kamis (26/8/2021) siang sekira pukul 12.30 Wib.

Ikut dalam kunker Kapolda itu, Dir Krimsus Kombes Pol Jhon Carles Nababan, SIK, MH, Dansat Brimob Kombes. Pol. Heru Novianto, SIK dan Kabid TIK Kombes Pol. Raja Sinambela. Sebelum ke Polres Simalungun, orang nomor satu di Polda Sumut itu terlebih dahulu melakukan kunjungan mendadak ke Mako Tapanuli Tengah (Tengah) kemudian pengecekan di Mako Polsek parapat.

Setiba di Mako Polres Simalungun, Jalan Jhon Horailam Saragih Kecamatan Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Kapolda perkenalan sekaligus ramah tamah dengan Para Pejabat Utama (PJU) Polres Simalungun di Aula Andar Siahaan. 

Selanjutnya Kapolres menjamu makan siang Kapolda beserta rombongan, lalu Kapolda melakukan pengecekan keadaan situasi Ruang Tahanan Polisi (RTP) sekaligus memberikan arahan kepada para tahanan untuk tetap berbuat baik dan tetap beribadah bagaimanapun keadaannya. Kunker tersebut dimaksud untuk pengecekan langsung Kapolda Sumut akan kesiap siagaan personil, RTP dan Lingkungan Mako Polres Simalungun serta memberi arahan Percepatan Penanganan Virus Covid-19 di Wilayah Kabupaten Simalungun.

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z Panca Putra S, MSi dalam arahannya menyampaikan kunjungannya ke Mako Polres Simalungun itu sengaja guna melihat dan mengecek secara langsung kesiap siagaan personel serta Keadaan Mako Polres Simalungun.

"Saya selaku Kapolda Sumut mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel Polres Simalungun yang sudah bekerja maksimal sebagai anggota Polri dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di wilayah Simalungun ini. Tolong sampaikan ucapan terimakasih saya ini kepada seluruh anggota Polres Simalungun, semoga tetap sehat dan semangat;"ujar Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda menambahkan sekecil apapun peran dari rekan-rekan sekalian dalam mendukung Harkamtibmas di Wilayah Simalungun itu sudah memberikan andil yang baik. Untuk itu diharapkan seluruh personel di Polda Sumut terkhusus Polres Simalungun ini tetap dalam keadaan sehat dan semangat ditengah situasi pandemi covid-19 saat ini melanda kita. 

Tidak bosa-bosanya beliau mengingatkan kembali situasi saat ini bahwa Bangsa Negara kita ini tidak terlepas dari keadaan Pandemi Covid-19, bahwa sudah menjadi ancaman dunia, namun itu tidak membuat menurunnya kinerja kita sebagai anggota Polri.

"Saya minta rekan-rekan harus paham bahwa memang situasi Pandemi Covid-19 ini menjadi bagian yang tidak terlepas dari kerja kita. Karena apa, kalau kita semua tidak ikut andil menangani maka percayalah Negara akan kacau, kalau semuanya masa bodo tentang covid-19, maka sebaliknya Covid-19 yang akan menyerang kita. Semua masyarakat termasuk diri kita sendiri, yang pada akhirnya akan menjadi korban keganasan Virus Covid-19 yang sudah melenyapkan banyak nyawa manusia. Untuk itu tantangan ini anda harus pahami, dan camkan baik-baik,"tambah Kapolda Sumut.

Dikatakan Irjend Pol R.Z Panca Putra S bahwa tantangan saat ini harus dapat dipahami rekan-rekan, segara percepat pelaksanaan Vaksin, tujuan Vaksin ini adalah untuk meningkatkan sistem imun tubuh sehingga kita tidak mudah drop ketika diserang Virus Covid-19 ini.  Ingat tolong dipahami ini, jadi jangan sok hebat, tidak mau mengikuti ataupun melaksanakan protokol kesehatan.

Disiplinlah menggunakan masker, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas kita, untuk dapat memberikan contoh kepada masyarakat. "Yang harus sadar dan disiplin itu adalah kita sendiri terlebih dahulu, lalu keluarga kita, istri, anak serta saudara kita, sampaikan dengan humanis agar mereka juga dapat memahami serta sadar dan mengerti tentang situasi saat ini"kata Kapolda Sumut.

Untuk itu, Kapolda Sumut menghimbau agar meningkatkan serta memperketat Oprasi Yustisi, sampaikan edukasi tentang penanganan covid-19 kepada masyarakat dengan humanis, agar masyarakat dapat sadar dan dapat bekerjasama dalam menangani Pandemi Covis-19 ini. Kita harus dapat menganyomi masyarakat dengan baik dan benar.

"Kita sudah dikasi kewenangan menjadi seorang Polisi, jangan sakiti masyarakat, sampaikan kepada seluruh personel tidak terlibat dalam penggunaan Narkoba, jangan pernah sentuh barang haram itu, mari laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, dan jadikan pekerjaan kita menjadi ladang ibadah kita, terimakasih,"Pungkas .Irjen Pol Drs. R.Z Panca Putra S, MSi.

Kapolda Sumut meninggalkan Mako Polres Simalungun pada malam harinya sekira pukul 19.00 Wib dan menuju Kota Siantar yang akan selanjutnya menuju Kota Medan. 

Hadir dalam penyambutan Kunker Kapolda Sumut itu yakni Wakapolres Kompol Elfianto, SH, MH, Kabag Ops Kompol Suriyanto ST, SH, MH, Kabag Ren Kompol Parulian Sihombing, SH, Kasat Binmas Kompol Yani Sinulingga, Kasat Lantas AKP Hendrik Fernandes Aritonang, SIK, MH, Kasat Intelkam AKP Restuadi, SH, Kasat Reskrim AKP Rachmat Aribowo, SIK, MH Kasat Narkoba AKP Adi Haryono, SH, Kasat Sabhara AKP P. Butar-butar, SH, Kasat Tahti IPTU M. Nasib, Kasi Humas IPTU Agus Herican dan Personel Polres Simalungun. (Pran)

Posting Komentar

0 Komentar