Breaking News

6/recent/ticker-posts

Wilayah Hukum Polres Batu Bara Berhasil Dalam Mengantisipasi Penyebaran Covid-19

Tarunaglobalnews.com

BATU BARA - Kunjungan Dir Binmas Polda Sumut Kombes pol Sofyan Hidayat S.I.K. bersama Kasubbid Bin Polmas AKBP Indrawan, Kasi Bin Kommas Dit Binmas Kompol Leli Hapni dan rombongan ke Polres Batu Bara di sambut langsung oleh Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH., guna melakukan rapat monitoring, Asistensi PPKM Mikro dan Tracing di Aula Bayangkari Polres Batu Bara. Rabu (25/8/2021) sekitar Pukul 09:00 WIB.

Dalam arahannya, Dir Binmas Polda Sumut Kombes pol Sofyan Hidayat S.I.K., mengatakan, Terkait Peningkatan Penularan Covid 19 Wilaya hukum jajaran Polres Batu Bara ini, termasuk daerah tergolong siaga dan masuk dalam level 3 dalam PPKM Darurat yang terjadi Akhir-akhir ini.

Namun, Wilayah Kabupaten Batu Bara ini sangat tergolong baik dalam penanggulangan PPKM dan penyebaran serta penularan yang terjadi bekangan ini.

Salah satunya dengan melaksanakan Tracing, Testing, Traetment  (3T) Serta penerapan ke disiplinan Desa terkait Pos PPKM yang ada di seluruh Wilayah Kabupaten Batu Bara.

"Kami melihat jajaran Polres Batu Bara cukup baik dalam menjalankan penanggulangan penyebaran Covid 19. terbukti dengan Kerja aktif Perangkat Desa dan Bhabinkamtibmas yang aktif menjalankan PPKM Mikro beserta apa pun kegiatan di setiap Desa, Seperti yang di lakukan Desa Dewi Seri, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara, yang menjadi contoh kegiatan 3T melaksanakan program pemerintah untuk mengantisipasi penularan Covid 19, kita nyatakan berhasil, dari banyaknya korban yang terpapar sampai saat ini di Desa tersebut hanya 10 orang saja dan semuanya bisa terkordinir berkat kerjasama masyarakat dan petugas PPKM yang ada di Desa tersebut."ungkap Dir Binmas Polda Sumut Kombes pol Sofyan Hidayat S.I.K.

Sementara Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan SH. MH., dalam sambutanya atas kunjungan Tim Dir Bimas dalam rangka Monitoring dan Asistensi PPKM Mikro dan Tracing di wilayah hukum Polres Batu Bara menjelaskan, "Di Kabupaten Batu Bara, Kami mengajak masyarakat dengan sentuhan Bersedekah, Jadi kita mengajak warga agar bisa bekerja sama memberikan informasi  dan waspada dengan menerapkan protokol kesehatan namun harus secara sopan dan menyentuh."jelas Kapolres Batu Bara.

"Dengan memberikan Bansos tanpa henti setiap Minggunya dan mereka juga kami ajak untuk peduli sesama warga,

"Disini seluruh aparat Desa bergabung dengan Komunitas sedekah Jum'at, gerakan yang kami lakukan ini disamping dapat membuat Masyarakat terbantu Kamtibmas, setiap daerah juga menjadi stabil dan aman dengan adanya kesadaran Masyarakat di seluruh Desa yang ada."ungkap Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Batu Bara, AKP M. Safi'i, Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara,  Para Kanit Binmas Jajaran Polres Batu Bara, Perwakilan Kepala Desa, Kasi Propam dan Bhabinkamtibmas Polres Batu Bara. (Red-HP)

Posting Komentar

0 Komentar