Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bhabinkamtibmas Bripka Suyitno Laksanakan 3T Terhadap Keluarga Pasien Covid-19

Tarunaglobalnews.com

BATU BARA - Bhabinkamtibmas Polsek Indrapura Jajaran Polres Batu Bara, Bripka Suyitno bersama Tim PPKM skala Mikro bergerak melakukan 3T (Testing, Tracking, Treatment) dan upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan tersebut dilakukan pada pasien yang terpapar Covid-19 serta keluarganya, di Dusun Mangga III Desa Tanjung Seri, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara. Senin (23/08/2021) sekira pukul 09:30 WIB.

“Langkah 3T ini dilakukan mendeteksi dan mencegah penyebaran Virus Corona di lingkungan pemukiman masyarakat di sekitaran Desa Tanjung Seri, untuk dilakukan tindaklanjut oleh Petugas PPKM dan tenaga kesehatan,” ungkap Bripka Suyitno.

Selain itu, Bripka Suyitno bersama Kepala Dusun Mangga III dan Bidan Desa Korbi Sitanggang, juga menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat setempat guna memberikan pemahaman mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala mikro.

“Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro ini bertujuan untuk mengurangi peningkatan penularan Covid 19 serta penyebarannya, terutama pada klaster keluarga dan pemukiman masyarakat,” jelasnya kepada warga.

Sembari menyampaikan hal tersebut, dirinya pun mengingatkan masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan langkah 5M pencegahan resiko penularan Covid-19.

“Senantiasa untuk memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi (5M), demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini,”tegas Bhabinkamtibmas Polsek Indrapura Bripka Suyitno.

Pelaksanaan selama kegiatan berjalan tertib dan lancar, situasi kondusif dan terkendali. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar