Breaking News

6/recent/ticker-posts

Anthony Sinisuka Ginting Raih Medali Perunggu

Tarunaglobalnews.com

OLIMPIADE TOKYO - Satu lagi mendali perunggu diraih Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dari cabang olahraga Bulu Tangkis yang berhasil dipersembahkan oleh Anthony Sinisuka Ginting di nomor tunggal putra. Senin (02/08/2021) Anthony Sinisuka Ginting sukses menaklukkan ganda putra asal Guatemala Kevin Cordon dua set langsung 21-11. 21-13.

Ginting sempat tertinggal di awal set pertama akibat kesalahannya sendiri membuat Cordon unggul 3-1 atasnya, Ginting tidak mau terus-terusan tertekan dan berhasil bangkit untuk menyamakan kedudukan 4-4. Ginting terus bermain konsisten sehingga mampu membalikkan keadaan dan menjauh dari kejaran Cordon 8-4, Ginting semangkin berada diatas angin dan berhasil menutup interval pertama 11-5.

Ginting semangkin tampil percaya diri selepas jeda set pertama, poin demi poin berhasil diraih guna menjauh dari kejaran Cordon 16-9. Cordon semangkin tak berdaya menghadapi permainan Anthony Sinisuka Ginting, set pertama berakhir dengan kemenangan Ginting 21-11.

Anthony Sinisuka Ginting langsung tancap gas di awal set kedua dominasi serangan terus dilakukan membuat Ginting unggul jauh 7-2, Ginting semangkin berada diatas angin membuat Cordon tak mampu mengembangkan permainan, Ginting pun sukses menutup interval kedua dengan skor telak 11-4.

Setelah jeda interval kedua Cordon mencoba untuk bangkit dan keluar dari tekanan Ginting, bermain dengan relly panjang berhasil membuat Cordon menempel perolehan angka Ginting 9-12. Tapi kepercayaan diri dan semangat yang tinggi Anthony Ginting akhirnya mampu menjauh dari kejaran Cordon 17-11, Ginting terus tampil gemilang hingga akhirnya smash kerasnya tak mampu dihadang oleh Cordon, pertandingan pun berakhir 21-13 untuk Ginting.

Anthony Sinisuka Ginting pun akhirnya berhasil menyumbangkan satu mendali perunggu bagi Indonesia, hingga saat ini Indonesia telah berhasil meraih satu emas satu perak dan tiga perunggu di ajang Olimpiade Tokyo 2020. (FN)

Posting Komentar

0 Komentar