Breaking News

6/recent/ticker-posts

Warga Mendapat Bantuan Sembako Dari Dinas Sosial Pasca Bencana Angin Puting Beliung

 

Tarunaglobalnews.com

SIMALUNGUN - Pasca Musibah Bencana Alam Angin Puting Beliung dibarengi hujan deras Sepekan yang Lalu,Bupati Simalungun Melalui Dinas Sosial terjun langsung ke Lokasi untuk menyerahkan bantuan sembako paket lengkap kepada warga yang terkena musibah Angin Puting Beliung di Nagori Manik Maraja Kecamatan Sidamanik pada Rabu (7/7/21) sekira pukul 14.00 Wib.

Penyerahan Bantuan sembako ini diserahkan langsung oleh Kasi Penanggulangan Bencana Alam dan Bencana Nasional Nurpasti Damanik SH Didampingi Oleh Camat Kecamatan Sidamanik Juliana F,Simarmata SIP,. Pelopor Perdamaian Edi Prianto Dan Kepala Desa Manik Maraja Suroso Beserta Perangkat Desa.

Bantuan Sembako paket lengkap ini berupa, kecap, Saus, Mie Instan, Beras,  Minyak Goreng,Telur Ayam,Gula Pasir dan,Ikan teri, Warga penerima bantuan sembako ini sebanyak 10 kepala keluarga yang rumahnya mengalami kerusakan.

Nurpasti Damanik SH Mengatakan Ini merupakan Wujud Kepedulian Pemerintah Kabupaten Simalungun dalam membantu meringankan derita para korban yang tertimpa Bencana Alam Angin Puting Beliung." Meskipun hanya berupa sembako paket lengkap, ibarat pemberi semangat kepada warga yang mengalami musibah bencana,Semoga dengan adanya bantuan uluran tangan dari Pemerintah Kabupaten Simalungun khususnya Dinas Sosial Kabupaten Simalungun ini dapat meringankan beban korban yang terkena musibah bencana alam semoga kedepan pemerintah Simalungun jika ada bencana Alam,Pemkab Simalungun Ada Dana Untuk Bantuan kepada warga " Ungkapnya dan Pemerintah menghimbau kepada warga untuk siap siaga akan datang nya bencana alam yang tidak dapat diduga.

Sementara Camat Sidamanik Juliana F.Simarmata,SIP yang turut hadir mengatakan pasca musibah bencana alam angin puting beliung di kecamatan Sidamanik khususnya desa Tiga Bolon,Sarimatondang dan Manik Maraja, " kita selaku pihak kecamatan sudah mengusulkan permohonan bantuan ke Pemkab Simalungun melalui dinas sosial dan saat ini telah terealisasi, terimakasih kepada dinas sosial dan semoga masyarakat, tetap tabah serta,bantuan ini bisa menjadi penyemangat, dan tetap bersyukur kepada Tuhan, agar kiranya dijauhi dari bencana,marabahaya dan hal hal buruk lainnya" Terangnya. (Pran)

Posting Komentar

0 Komentar