Breaking News

6/recent/ticker-posts

Penyuluhan PKK Satgas TMMD Kodim 0204/DS, Hadirkan Sekda Deli Serdang



Tarunaglobalnews.com

DELI SERDANG - Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan PKK di kantor Desa Ujung Rambe, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (3/7/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Deliserdang Herawati Darmin Zein, Camat Bangun Purba yang diwakili Sekcam Jassarudin Ginging, Danramil 19/BP Kapten Kav Ishak Iskandar diwakili oleh Batuud Serma J Panjaitan, Ketua Persit KCK Cab XXXIII diwakili ibu Danramil 19/BP, ibu Sekcam Bangun Purba, ibu Kapus Bangun Purba, ibu-ibu Persit Koramil 19/BP dan ibu-ibu PKK Kecamatan Bangun Purba.

Dalam paparannya Sekda Kabupaten Deliserdang, Herawati Darmin Zein memaparkan program PKK merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

"Program ini merupakan program yang digerakkan oleh para wanita dalam rangka membina, membentuk serta membangun keluarga yang sejahtera," ujar Sekda.

Untuk mensukseskan tujuan tersebut telah ditetapkan 10 program sebagai program pokok PKK, yaitu penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

Menurut Sekda, sasaran kegiatan ini adalah keluarga, baik di pedesaan maupun perkotaan. "Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, para ibu-ibu PKK Kecamatan Bangun Purba dapat lebih menggerakkan para wanita lainnya untuk menjalankan 10 program pokok untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera sesuai dengan tujuan PKK," harap Sekda. (Ril-Red)

Wartawan : EWI

.(Sumber: Kodim 0204/DS)

Posting Komentar

0 Komentar