Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pacu Penyelesaian Jalan, Pawas TMMD Kodim 0204/DS Lakukan Waskat

Tarunaglobalnews.com

DELI SERDANG - Hampir seluruh sasaran fisik pada TMMD ke-111 Kodim 0204/DS di Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba selesai dikerjakan. Hingga, Senin (5/7/2021) hanya pembuatan jalan dengan konstruksi rigid beton yang masih dalam pengerjaan.

Meski begitu, bukan berarti personel Satgas bisa berleha-leha atau santai dalam mengerjakan sisa sasaran fisik. Mereka terus dituntut untuk menjaga semangat dan sinergitas dengan warga mengerjakan jalan.

Untuk itulah, Perwira Pengawas (Pawas) TMMD ke-111 Kodim 0204/DS Kapten Kav Ishak Iskandar terus melakukan pengawasan melekat (waskat) di lokasi pengerjaan. Baik siang maupun malam, Kapten Ishak Iskandar terus mengawasi agar pengerjaan badan jalan bisa selesai tepat waktu.

Melalui Waskat, Kapten Ishak Iskandar juga bisa terus memotivasi dan memompa semangat para pesonel Satgas dan warga. Selain itu setiap kendala yang terjadi di lapangan juga bisa dicarikan jalan keluar melalui koordinasi dengan seluruh unsur pelaksana TMMD Kodim 0204/DS.

"Saya harus menjaga agar pengerjaan badan jalan dengan konstruksi rigid beton ini selesai tepat waktu. Untuk itu pengawasan secara kontinu terus saya lakukan. Pengawasan ini penting untuk menghadapi setiap kendala yang terjadi di lapangan. Selain itu juga untuk memberikan motivasi dan semangat kepada personel dan warga yang telah bekerja demikian keras demi terwujudnya sarana jalan ini," ujarnya, Senin (5/7/2021).

Dijelaskan Kapten Ishak, sampai Minggu, 3 Juli 2021 kemarin, jalan cor rigid beton yang sudah selesai dikerjakan mencapai 1.750 meter atau 68,75 persen. Dibandingkan sehari sebelumnya, di tengah keterbatasan karena hambatan cuaca, personel Satgas berhasil mengerjakan pengecoran sepanjang 190 meter.

Capaian itu, menurut Pawas, menunjukkan hasil yang menggembirakan. Artinya, meskipun hambatan terus menghadang, namun tak menyurutkan semangat personel Satgas dan warga untuk mewujudkan jalan yang akan menunjang peningkatan perekonomian warga.

"Kinerja personel Satgas sangat patut kita apresiasi, karena meski terus dihadang oleh hujan namun tak menyurutkan semangat mereka untuk menyelesaikan sasaran fisik yang telah ditetapkan pada perencanaan pelaksanaan TMMD ini," urai Kapten Ishak. (Ril-Red)

Wartawan : EWI

(Sumber: Kodim 0204/DS)

Posting Komentar

0 Komentar