Breaking News

6/recent/ticker-posts

Karang Taruna Kecamatan Gunung Maligas Bersama Pemerintah Gelar Marharoan Bolon Jalan Rusak Di Nagori Karang Rejo

Tarunahlobalnews.com

SIMALUNGUN - Karang Taruna Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun Bersama Warga Nagori Karang Rejo, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, secara swadaya Menggelar Aksi Marharoan Bolon (Bergotong Royong), memperbaiki jalan Lintas menuju tempat Pemandian Karang Anyer yang ada di jalan Anjangsana Nagori Karang Rejo Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun yang Mengalami rusak belubang, Selasa (06/07/2021).

Dengan cara membuat adonan cor berbahan pasir dan batu split dan semen, para warga dan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Gunung Maligas Sejak pagi sekira pukul 09.00 WIB, melakukan aksinya dengan semangat. walaupun jalan tampak ramai, tidak menyurutkan aksi mereka agar lubang yang terdapat dijalan itu dapat tertutup dan tidak lagi membahayakan para penggendaran kendaraan yang melintasi jalan tersebut.

Camat Kecamatan Gunung Maligas Juris Lushaben Saragih SSTP., M.Si. kepada awak media ini mengatakan, "Bahwa kegiatan marharoan bolon itu terselengara atas partisipasi seluruh elemen masyarakat baik dari Nagori Karang Rejo dan Nagori sekitar untuk memperbaiki Jalan yang selama ini rusak sulit dilalui dan menghambat laju kendaran yang melintasi jalan tersebut." ucapnya.

"Kami dari Pemerintah Kecamatan yang hadir dalam aksi tersebut bersama perintah Nagori warga sekitar dan beberapa Elemen masyarakat termasuk Karang Taruna Nagori Karang Rejo dan Karang Taruna Kecamatan Gunung Maligas. Kami sangat aperesiasi kepada Karang Taruna Kecamatan Gunung Maligas atas peran aktif dan nyatanya dalam aksi Marharoan Bolon ini",jelasnya.

Ditambahkannya, camat berharap agar kedepannya masyarakat dapat benar-benar mempehatikan lingkungannya sebagai bentuk keperdulian masyarakat itu sendiri terhadap lingkungannya. Salah satu contohnya jika ada parit yang dipenuhi sampah sehingga air itu tergenang ke badan jalan masyarakat itu sendir Proaktif dengan melakukan pembersihan parit dari sampah. Karena jika di biarkan air memenuhi jalan secara terus menerus dapat merusak jalan itu sendiri, tandasnya.

Amatan awak media ini di lokasi, kegiatan aksi tersebut di hadiri oleh Pemerintah Kecamatan Gunung Maligas, Babinsa Koramil Modedn Bangun, Pangulu, Nagori Karang Rejo Airul Zen SPdI, Karang Taruja Kecamatan Gunung Maligas, Karang Taruna Nagori Karang Rejo dan Pemuda Pancasila Ranting Karang Rejo, Apatur Nagori Karang Rejo, dan warga setempat.

Sementara itu Pangulu Nagori Karang Rejo menyampaikan bahwa jalan tersebut sudah lama rusak dan pihaknya bersama warga selama ini sudah berkali-kali melakukan aksi yang sama untuk memperbaiki jalan itu secara swadaya. Namun karena jalan itu ketika air dari saluran isrigasi meluap maka menggenangi jalan tersebut hingga mengakibatkan erosi dan akhidnya terjadi kerusakan jalan, jelasnya.

"Ini semua berkat dukungan masyarakat saya sendiri. Saya selaku pangulu sangat mengapresiasi warga saya dan juga warga sekitar juga warga sekitar dan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Gunung Maligas yang suda turut serta membantu kami. Kami berharap kedepannya Pemkab Simalungun dapat memperbaiki saluran irigasi ini," pungkasnya.(Res).

Posting Komentar

0 Komentar