Breaking News

6/recent/ticker-posts

Anthony Sinisuka Ginting Taklukkan Dua Set Langsung Tunggal Putra Asal Jepang

Tarunaglobalnews.com

Olimpiade Tokyo - Anthony Sinisuka Ginting memastikan satu tempat di babak 8 besar usai menaklukkan tunggal putra asal jepang Kanta Tsuneyama dua set langsung 21-18. 21-14. dalam lanjutan perebutan medali emas di ajang olimpiade Tokyo 2020 Yang berlangsung di Musashino Forest Plaza Kamis (29/7/2021).

Awal-awal set pertama begitu ketat dan menegangkan Kenta Tsuneyama memepet ketat perolehan angka Ginting 8-9, permainan cepat yang di lancarkan Kenta dapat diredam dengan permainan sabar dari Ginting interval permata ditutup dengan skor 11-8 untuk Ginting. Anthony Sinisuka Ginting sempat melebarkan jarang menjadi 15-12 namun Kenta Tsuneyama dapat memperkecil ketertinggalan menjadi 16-17 namun akhirnya Ginting berhasil meraih kemenangan dengan kemenangan 21-18.

Perebutan angka sengit terjadi di awal set kedua lagi-lagi kesabaran dan ketenangan mengantarkan Ginting merebut interval kedua dengan skor 11-4, Ginting terus tampil diatas angin sehingga memaksa Kenta Tsuneyama menyerah dan menutup laga dengan kemenangan 21-14. Selanjutnya Sinisuka Ginting akan menghadapi tunggal putra asal Denmark Anders Antonsen di babak perempatfinal cabang olahraga bulutangkis olimpiade Tokyo. 

Sayangnya keberhasilan Anthony Sinisuka Ginting tidak bisa diikuti oleh pebulutangkis tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie yang harus pulang lebih awal akibat menerima kekalahan dua set langsung oleh pebulutangkis Tiongkok Shi Yuqi 21-11.21-9. 

Indonesia masih memiliki harapan meraih mendali emas dalam perhelatan olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga bulutangkis di nomor tunggal putra setelah kemenangan Anthony Sinisuka Ginting. Selain itu di nomor ganda putra Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga masih memiliki harapan meraih mendali emas yang juga sama-sama memastikan tiket ke semifinal. (FN)

Posting Komentar

0 Komentar