Breaking News

6/recent/ticker-posts

Perlu Perhatian Pemerintah, Suyitno Bersama Istrinya Tinggal Di Rumah Tidak Layak Huni


DELI SERDANG - Sebuah rumah kumuh reok beratap Rumbia berdindingkan tepas dan hampir tumbang milik Suyitno (65) dan Istrinya Rosida (63) sangat layak mendapatkan perhatian pemerintah.

Bagaimana tidak, Saat hujan turun Pasangan Suami Istri dan seorang Cucu yang berada di Dusun I Gg Amal Desa Langau Seprang Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang ini sibuk menampung air hujan yang menetes dari atap rumah dengan ember dan baskom.

Rumah tanpa pintu belakang dan dinding berlapis goni bekas milik Suyitno yang sudah lama tidak bekerja akibat sudah tua rentah dan istri bekerja sebagai buruh upah ini sangat layak diperhatikan oleh pemerintah Desa langau Seprang, agar mendapatkan hak bedah rumah seperti yang sudah dilakukan di Beberapa Desa yang ada di Kecamatan Tanjung Morawa.

Tampak banyak lubang di atap rumah Rosida istri suyitno saat dikonfirmasi oleh media mengatakan, "Sudah 27 tahun kami tinggal dirumah gubuk ini, malam kedinginan siang kepanasan dikarenakan ukuran rumah sangat rendah berukuran 6 m × 6 m.

“Kalau makan kami sering dikasi tetangga dan anak juga membantu untuk membeli Beras, namun yang sangat sedih jika hujan turun. dimalam hari, sedih kali bg”. Ungkap Rosida lagi. Kamis (24/06/2021).

Lanjutnya, ” Tolonglah Bang, sampaikan kepada pemerintah Desa Langau Seprang dan Camat Tanjung Morawa agar Adalah Bantuan untuk merehap rumah kami ini”.

Tengoklah Bang, Sudah mereng Rumah kami ini, dan sering kali binatang masuk rumah, Entah itu Ular, lipan dan Lain lain Bang, makanya kalau malam tiba kami sekeluarga sangat cemas. Pungkas Rosida. (EWI)

Posting Komentar

0 Komentar