Breaking News

6/recent/ticker-posts

Angin Puting Beliung Hantam Manik Maraja, Puluhan Pohon Tumbang Serta Enam Rumah Rusak Parah

Foto : Beberapa rumah warga yang hancur dan pohon tumbang akibat angin puting beliung di Desa Manik Maraja. Senin 21 Juni 2021

SIMALUNGUN - Puluhan pohon di Desa Manik Maraja Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun banyak yang tumbang akibat diterjang angin puting beliung disertai hujan deras.

Tak hanya itu peristiwa yang terjadi pada Senin (21/06/2021) sekitar pukul 14:00 WIB tersebut juga menerjang sedikitnya enam rumah warga, pasar tradisional dan fasilitas umum seperti atap gedung Sekolah Dasar mengalami kerusakan parah.

Meskipun angin puting beliung menyebabkan banyak pohon tumbang dan kerusakan pada rumah warga namun tidak menyebabkan adanya korban jiwa.

Informarmasi yang berhasil dihimpun awak media Tarunaglobalnews.com dilokasi kejadian dari beberapa kesaksian warga menuturkan, Bahwa sekitar pukul 14:00 WIB hujan deras dan warga melihat adanya pusaran angin seperti puting beliung disertai dengan kabut tebal serta hujan es.

"Kejadiannya sangat cepat, Pas hujan tiba-tiba muncul angin puting beliung yang disertai dengan kabut tebal serta hujan es mengarah kesini yang merobohkan pohon-pohon dan merusak sebagian rumah warga, termasuk rumah saya”, kata salah satu warga.

Saat kejadian mereka sangat ketakutan dan berusaha mencari tempat perlindungan di dalam rumah karena takut angin puting beliung kembali datang. Beberapa warga juga mengalami trauma akibat kejadian tersebut.

Sementara itu para warga bergotong royong menyingkirkan pohon yang ditumbang di tengah jalan dan juga membersihkan sisa-sisa matrial yang diterjang angin puting beliung. Akibat dari musibah tersebut kerugian diperkirakan jutaan rupiah. (Red-Pran)

Posting Komentar

0 Komentar