Breaking News

6/recent/ticker-posts

LSM Formapera, Soroti Insfraktuktur Jalan Dusun II Desa Lau Rempak 76 Tahun Indonesia Merdeka tak tersentuh Aspal


DELI SERDANG - 76 tahun indonesia merdeka, namun belum juga dirasakan apa itu arti kemerdekaan oleh warga Dusun II Lau Bintang Desa Lau Rempak Kecamatan Stm Hilir, Kabupaten Deli Serdang.

Ironisnya, Kabupaten Deli Serdang yang Notabane adalah Kabupaten katagori makmur namun masih ada warga nya belum dapat menikmati pembangunan Insfraktuktur yang merata.

Hal ini terlihat saat, awak media menyambangi Dusun II Desa Lau Rempak yang akses nya tak tersentuh pembangunan aspal, dengan jalan beralaskan tanah merah, bergelombang dan digenangi air, susah payah akhirnya awak media tiba pada selasa 25 Mei 2021.

Tentunya hal ini menjadi kecemburuan sosial dikalangan masyarakat, khusus warga Desa Lau Rempak yang seakan akan dibedakan dengan Desa lain yang jalan Desa nya diperhatikan oleh pemerintah.

Seperti ungkapan, Atik salah satu warga kepada awak media , dirinya merasa iri melihat Desa lain yang jalannya sudah beraspal.

"Dari saya lahir sampai sekarang sudah punya cucu kami belum pernah merasakan jalan kami ini di aspal, Tidak seperti Desa - Desa lain yang sudah beraspal dan  mulus jalannya."ucap Atik.

"Kami sangat mengharapkan dukungan  dari segala elemen untuk membantu kami agar aspirasi kami ini dapat disampaikan kepada Bapak Bupati Deliserdang agar Jalan Kami ini Di Aspal.

Sambung Atik lagi, Dulu pernah ada mobil ambulance bawak jenazah bg, mobil nya terposok ramai ramai kami angkat bg, Karena kejadian itu sempat kita cor jalan ini, timpal Atik lagi mengakhiri.

Saat Awak media berusaha konfirmasi kepala desa melalui Kadus dusun II , Budiono namun tidak dapat ditemui " bapak sedang  keluar ucap sang anak menjelaskan kepada awak media.

LSM FORMAPERA Menanggapi keluhan warga Dusun II Desa Lau Rempak Kec.Stm Hilir, LSM DPW Formapera Sumut melalui ketua bidang Investigasi, Jamalludin sangat prihatin dan menyayangkan hal tersebut. 

"Sangat perihatin kalau saya lihat keluhan warga desa lau Rempak ini bg, sudah seharusnya pemerintah desa melalui  kecamatan berperan aktif, agar mendorong pemerintahan kabupaten dalam hal ini segera melakukan pengaspalan agar akses jalan Masyarakat menjadi mudah, kesal Udin.

Disambungnya lagi, 76 tahun Indonesia merdeka masih ada warga kita yang belum menikmati pembangunan khususnya Insfraktuktur jalan yang baik dan memadai, kan sudah luar biasa ini pemerintah, kesal Udin mengakhiri.(EWI)

Posting Komentar

0 Komentar