Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pembangunan Jembatan Di Dusun 11 Desa Sei Suka Deras Di Kecam Warga, Jalan Alternatif Tak Refresentatif

 

Foto : Jembatan yang dibongkar di Dusun 11 Desa Sei Suka Deras

BATU BARA - Warga Dusun 11 Desa Sei Suka Deras Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara mengeluhkan adanya dampak proyek pembangunan Jembatan. Sebab, semenjak dibongkarnya jembatan yang dilakukan pada hari Senin (26/04/2021) kemarin, akses jalan utama warga terputus. Bahkan mereka terpaksa harus memutar jauh untuk keluar dari Dusun tersebut.

"Kasihan para masyarakat yang mau keluar untuk bekerja serta masyarakat yang mau ke ladang tidak ada jalan alternatifnya, mereka harus memutar dari jalan yang sangat jauh."ungkap Ibnu Mulkan Efendi, salah satu warga Dusun 11 Desa Sei Suka.

Menurut dia, sebelum pembangunan jembatan itu sendiri tidak pernah ada sosialisasi pemberitahuan kepada warga. Dan terlihat jelas papan proyek pembangunan ini diprakarsai Pemkab Batu Bara Kecamatan Sei Suka.

Sebenarnya warga berharap agar pihak kontraktor membuatkan jalan alternatif di dekat jembatan, yang penting bisa untuk lewat pejalan kaki ataupun pengendara sepeda motor,” katanya.

Foto : Jalan Alternatif yang dibangun 

Dikatakannya, sudah 3 hari ini masyarakat sangat kesulitan untuk mengeluarkan hasil panen ladangnya. Tak hanya itu, warga yang kebetulan bekerja di pabrik di wilayah Kuala Tanjung juga terpaksa memutar jalan yang lebih jauh 10-12 Kilometer." ungkapnya.

Diakui, jalan tersebut bukanlah satu-satunya, namun jalan itu merupakan akses utama warga dusun setempat.

“Warga berharap, pemborong peduli lingkungan. Warga berterimakasih kepada pemerintah yang sudah merealisasikan janjinya untuk membangun jembatan akses Desa Suka Deras." jelasnya. (Jo)

Posting Komentar

0 Komentar