Breaking News

6/recent/ticker-posts

DPRD Kabupaten Asahan Laksanakan Rapat Paripurna Tentang Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan Awal RPJMD Kabupaten Asahan Tahun 2021-2026

tarunaglobalnews.com - ASAHAN || Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Asahan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Baharuddin Harahap SH. MH pada masa persidangan ke II Tahun Anggaran 2021 dalam acara penyampaian laporan hasil pembahasan rancangan awal RPJMD Kabupaten Asahan tahun 2021-2026.

Dari hasil laporan pembahasan rancangan awal RPJMD Kabupaten Asahan ini yang disampaikan langsung oleh  Ketua Pimpinan Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Asahan Rippy Hamdani dihadapan Bupati Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Anggota DPRD Kabupaten Asahan, Pj. Sekretris Daerah Kabupaten Asahan, OPD dan tamu undangan lainya di Aula Rambate Rata Raya Sekretariat DPRD Kabupaten Asahan, Kamis (15/04/2021).

Sebelum menyampaikan pidatonya Bupati Asahan bersama dengan Ketua DPRD Kabupaten Asahan menandatangani nota kesepakatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut dalam kata sambutannya Bupati Asahan H. Surya, BSc  mengatakan, nota kesepakatan ini adalah merupakan wujud komitmen kita bersama di dalam ketaatan dan kepatuhan kita untuk melaksanakan aturan dan ketentuan, diantaranya untuk menyelesaikan tahapan penyusunan rancangan awal RPJMD Kabupaten Asahan Tahun 2021-2026 yang sebagaimana telah diamanatkan dalam Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 pada Pasal 49.

Kemudian nota kesepakatan ini akan kami sampaikan bersama rancangan awal RPJMD Kabupaten Asahan Tahun 2021-2026 kepada Gubernur Sumatera Utara selanjutnya untuk proses konsultasi dalam rangka menyelaraskan antara kebijakan daerah dan kebijakan nasional, serta untuk meneliti apakah rancangan awal rpjmd Kabupaten Asahan tahun 2021-2026 ini tidak bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi.

Dari hasil konsultasi tersebut akan menjadi rujukan bagi kami didalam penyusunan rancangan RPJMD Kabupaten Asahan Tahun 2021-2026 yang selanjutnya akan disempurnakan melalui Musrenbang RPJMD Kabupaten Asahan Tahun 2021-2026 dan hasilnya akan menjadi rancangan akhir RPJMD Kabupaten Asahan Tahun 2021-2026.

Dalam akhir pidatonya Bupati Asahan berharap RPJMD Kabupaten Asahan Tahun 2021-2026 ini dapat kita tetapkan sebagai Ranperda Kabupaten Asahan sesuai dengan jadwal yang ditentukan. (JH)

 

Posting Komentar

0 Komentar