Breaking News

6/recent/ticker-posts

UD. Reza Mas Inisiatif Timbun Jalan Berlubang Di Nagori Bandar Tinggi

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun, Bandar Masilam — Sungguh mulia sekali apa yang dilakukan seorang pengusaha di Kecamatan Bandar Masilam. Pasalnya, pengusaha ini rela merogoh koceknya sendiri untuk memperbaiki jalan rusak di Nagori Bandar Tinggi, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun. 

Pengusaha tersebut, yakni, Sumar warga Nagori Bandar Tinggi, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, yang memiliki usaha toko bangunan UD Reza Mas.

Menurut Sumar, inisiatifnya melakukan penimbunan jalan berlubang di Nagorinya tersebut, dikarenakan tidak tega melihat warga menjadi korban saat melintas di jalan tersebut.

"Sudah sangat sering pengendara sepeda motor terjatuh di jalan berlubang ini. Makanya, saya punya ide untuk menimbun itu atas inisiatif dan kesadaran sendiri," ungkap Direktur UD Reza Mas kepada awak media Tarunaglobalnews.com Kamis (20/7/2023) sekira pukul 10:00 WIB di daerah jalan berlubang di Huta II Nagori Bandar Tinggi. 

Menurut Sumar, jalan di Nagorinya ini memang sudah layak mendapatkan perbaikan. Makanya, Sumar menimbun jalan dengan menggunakan pecahan cor beton jalan tol. Adapun jalan yang akan diperbaikinya dari perbatasan Kabupaten Batu Bara - Simalungun hingga ke Rel Stasiun Kereta Api Bandar Tinggi ± 3 KM. 

"Jalan di daerah ini memang sangat perlu dilakukan perbaikan, dan ini juga bisa terlaksana berkat kerjasama yang baik dengan masyarakat dan juga dengan pemerintah setempat," terangnya.

Sumar menambahkan, bahwa dana yang digunakannya untuk memperbaiki jalan ini berasal dari dana pribadi. Namun, Sumar tidak ingin mempublish besaran dana yang dikeluarkannya untuk memperbaiki jalan tersebut.

Jumlahnya itu dirahasiakan saja, hehehe...," selorohnya.

Sumar juga mengatakan, bahwa penimbunan di titik lokasi yang sangat parah ini direncanakan akan terus dilakukan sedikit demi sedikit di daerah-daerah yang memang membutuhkan.

Menurut Sumar, uang anggaran dari negara sangat terbatas dan terbagi di banyak tempat, makanya saat ada kerusakan jalan di suatu daerah tidak bisa langsung segera diperbaiki.

"Dan inilah peran kita sebagai masyarakat untuk memiliki inisiatif kesadaran ikut menjaga, merawat, dan memperbaiki apa yang bisa kita perbaiki. Toh yang menikmati jalan itu juga kita," ucapnya.

Sumar juga menyebut, kerjasama yang baik antar sesama masyarakat lewat swadaya memang sangat diperlukan di suatu lingkungan. 

"Walaupun yang saya kerjakan itu tak dianggap, setidaknya bisa bermanfaat bagi orang lain, Bagi saya itu sudah cukup." pungkas Sumar selaku Direktur UD Reza Mas. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar