Breaking News

6/recent/ticker-posts

KANIT SABHARA POLSEK DOMPU SAMBANGI WARGA DESA O,O, SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Sabtu (16/9/2023) sekitar pukul 10.00 wita Kanit Sabhara Polsek Dompu, dalam hal ini Aiptu Muslim turun menyambangi warga di sejumlah titik antara lain di Dusun Muhajirin Desa O'o Kecamatan Dompu.

Kegiatan yang sarat kekeluargaan ini, tak lain dalam rangka menyampaikan himbauan serta pesan-pesan Kamtibmas Polri., terutama menyangkut sosial, politik dan ketertiban lingkungan.

Pada pelaksanaannya, Aiptu Muslim mengingatkan warga setempat bahwa sebentar lagi Desa O'o akan melaksanakan Pesta Demokrasi Pilkades. 

Untuk itu, ia menghimbau agar bagaimanapun perbedaan pilihan hal yang wajar namun dengan perbedaan pilihan tersebut tetap menjalin silaturahmi dan komunikasi yg baik antar sesama.

Selanjutnya ia juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar waspada terhadap kejelasan perusahaan yg menawarkan bekerja ke luar Negeri (TKI/TKW) karena akan berujung pada Tindak Pidana Perdagangan Orang).

 "Dikhawatirkan memberi dampak pada Gangguan kesehatan, cacat fisik, terinfeksi HIV/AIDS, gangguan mental dan trauma berat bahkan dapat menyebabkan kematian," ujar Muslim dalam keterangannya.

Sementara lainnya, terkait dengan Karhutla dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap saling mengingatkan untuk tidak membakar hutan sesuai TR Kapolres Dompu Nomor: STR/13/VI/RES.7.1/2023 Tanggal 3 Juni 2023.

"Isi pesan Kapolres, agar menghindari Buka Lahan dengan cara membakar, tidak membuang Putung Rokok sembarangan Di Hutan, Memastikan Api sepenuhnya Padam saat meninggalkan Lokasi Hutan.

Hal ini menjadi penting mengingat adanya kerawanan terjadinya kebakaran pemukiman warga di wilayah Kecamatan Dompu sehingga diharapkan kepada masyarakat agar waspada pada saat meninggalkan rumah dan pastikan Api dalam rumah sepenuhnya padam.

"Dengan demikian kegiatan ini bertujuan agar terwujudnya rasa aman dan nyaman dengan kehadiran Anggota Polri ditengah-tengah Masyarakat serta Terciptanya situasi yg tetap aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Dompu," paparnya.

Imbauan Kamtibmas oleh Kanit Sabhara, Aiptu Muslim pada warga Desa O'o berakhir pada pukul 11.00 Wita, Situasi aman dan kondusif, pungkasnya. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar