Breaking News

6/recent/ticker-posts

LPKH dan Pers Beri Bantuan Sembako kepada Fakir Miskin dan Kaum Dhuafa

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Serdang Bedagai — Lembaga Pemerhati Keadilan Hukum (LPKH) bersama dengan Pers memberikan bantuan sembako kepada masyarakat fakir miskin dan kaum dhuafa yang ada di kampung Maulana dan kampung Pala, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Minggu (04/06/2023) sekira pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB.

Kehadiran Lembaga Pemerhati Keadilan Hukum (LPKH) bersama dengan Pers disambut baik dengan penuh antusias oleh masyarakat fakir miskin dan kaum dhuafa yang ada di kampung Maulana dan kampung Pala, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

"Pada hari ini kita membagikan sembako kepada masyarakat fakir miskin dan kaum dhuafa yang ada di kampung Maulana dan kampung Pala, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai adalah bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi. Tidak ada tujuan politik atau tujuan yang lain - lain, jadi kegiatan ini murni untuk membantu masyarakat fakir miskin dan kaum dhuafa, ucap Sugito, Direktur Lembaga Pemerhati Keadilan Hukum ketika dikonfirmasi oleh Tarunaglobalnews.com

"Kami datang bersama dengan rekan - rekan Pers adalah untuk membangun tali silaturahmi dan Insya Allah kita harapkan ini akan berkelanjutan karena kegiatan kita ini bukan untuk pencitraan jadi kita murni memang ingin membantu masyarakat yang berkekurangan khususnya kaum dhuafa. Kemarin juga kami sudah melakukan hal yang sama di Kecamatan Dolok Masihul, Kecamatan Perbaungan, juga kami sudah melakukan kegiatan yang seperti ini. Di kampung Maulana dan kampung Pala desa Sei Rampah hari ini kita adakan kegiatan ini. Memang baru ini kita mulai tapi kan tidak ada kata terlambat dalam melakukan hal - hal baik seperti ini," jelas Sugito.

"Pemerintah RI memang telah berusaha melakukan berbagai upaya guna mengentaskan kemiskinan seperti dengan meluncurkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) memang sudah cukup bagus. Cuma bantuan ini kan tidak bisa menyeluruh karena tingkat kemiskinan kita ini kan cukup tinggi. Jadi tidak mungkin semua bisa dibantu oleh pemerintah. Apalagi bantuan dari pemerintah serdang bedagai sudah cukup untuk membantu masyarakatnya, bukan berarti ada kelalaian atau pembiaran namun sudah cukup membantu menurut kami. Cuma mungkin bantuan yang diberikan oleh pemerintah sifatnya masih terbatas. Jadi kami ini bersama dengan Pers serdang bedagai bekerja sama memberikan bantuan kepada masyarakat yang memang betul - betul membutuhkan bantuan," pungkas Sugito.

(Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar