Breaking News

6/recent/ticker-posts

PPLHI Bagikan Ribuan Bibit Pohon Buah Untuk Masyarakat Bogor

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sukabumi — Pemerhati Pembangunan dan Lingkungan Hidup Indonesia (PPLHI) bagikan ribuan bibit pohon buah untuk masyarakat Bogor. Pembagian dan penanaman secara simbolis bibit pohon buah digelar di Bogor Creatif Center (BBC) yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, Sabtu (24/12).

Dalam kegiatan tersebut, PPLHI membagikan 10.000 bibit pohon buah bagi masyarakat Kota dan Kabupaten Bogor sebagai bentuk pelestarian lingkungan.

"Hari ini kegiatan PPLHI adalah membagikan bibit pohon buah bagi masyarakat Bogor, sekaligus bazar pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam bentuk UMKM," tutur Ketua Umum PPLHI, Muhammad Nurman kepada wartawan.

Menurut Nurman, karena karakteristik Bogor adah Kota dan bukan hutan, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan sebagai nilai tambah bagi masyarakat, dalam kesempatan ini PPLHI bagikan bibit pohon buah.

"Dengan menanamkan pohon buah ini,masyarakat dapat berpartisipasi menghijaukan area perkotaan dan buahnya juga dapat dirasakan oleh masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menilai, kegiatan pembagian bibit pohon buah ini merupakan kegiatan yang tidak hanya dapat dirasakan hari namun akan dirasakan oleh generasi berikutnya.

"Saya sangat mendukung kegiatan ini, karena hasilnya kelak anak dan cucu kita dapat merasakan atau menikmati tempat tinggal yang nyaman dengan adanya pohon-pohon buah yang kita tanam sekarang," ujarnya. (Tim)

Posting Komentar

0 Komentar