Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kpt Inf Budi Hadi Priyadi Laksanakan Apel Siaga Bencana di Cikidang

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sukabumi — Koramil 0622-04/Cikidang laksanakan giat apel siaga bersama jajaran Kecamatan Cikidang di halaman Kantor Kecamatan Cikidang, Senin 24 Oktober 2022.

Danramil Cikidang, Kpt Inf Budi Hadi Priyadi menyampaikan bahwa dalam cuaca ektrim seperti ini kita harus selalu waspada.

"Cuaca seperti ini, kita mesti waspada, ini cuacanya ekstrim, jadi warga masyarakat semua harus waspada, terutama di wilayah Kecamatan Cikidang ini," kata Budi sesaat sebelum acara mulai.

Selain itu, Budi juga berpesan kepada warga masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan.

"Jagalah kebersihan lingkungan di sekitar kita, jangan sampai ada celah untuk timbulnya penyakit atau bencana alam, seperti banjir dan lainnya. Kita harus terbiasa buang sampah pada tempatnya dan yang bisa dibakar lebih baik di bakar, jangan dibuang secara liar apalagi ke sungai, atau parit, atau selokan, itu sangat berpotensi besar untuk jadi sarang penyakit dan juga banjir," jelasnya.

Masih kata Budi, jika ada pepohonan sekitar rumah agar segera di tebang jika dianggap bisa membahayakan.

"Warga masyarakat juga harus cek pepohonan sekitar rumah, jika potensi membahayakan lebih baik di tebang saja, jangan sampai nanti menjadi bencana buat kita," ucapnya.

Acara giat apel tersebut diikuti oleh TNI, Polri, atau Muspika, Forkopimcam dan lainnya. (Tim)

Posting Komentar

0 Komentar